Menghadapi Tantangan Ekonomi, Meikarta Disebut Terobosan Baru

Dalam menghadapi tantangan dan munculnya sentimen global maka CEO Grup Lippo James Riady mengatakan Indonesia harus mencari terobosan baru untuk tetap terus berusaha dan meningkatkan daya saing. Kondisi itu menjadi penting lantaran sekarang ini persaingan kian ketat.

Ia menyebut proyek besarnya yakni kota baru di kawasan Cikarang Meikarta akan menjadi terobosan baru di kondisi ekonomi saat ini. Diharapkan pembangunan proyek itu bisa berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Tentu ada harapan pula agar proyek itu memberikan efek positif terhadap ekonomi nasional.

“Jadi di antara beberapa yang hendak kita pikirkan yaitu satu Meikarta. Suatu terobosan baru,” klaim James, saat ditemui di sela-sela ‘Malam Apresiasi DK-OJK’, di Gedung BEI, Jakarta, Selasa malam 18 Juli 2017.

James mengklaim, Meikarta akan menjadi pusat kegiatan ekonomi secara keseluruhan. Sebab, ada lima infrastruktur yang akan atau sedang dibangun saat ini yang melintasi kawasan Meikarta, yakni pelabuhan Patimban, Light Rapid Transit (LRT), Tol Layang Jakarta-Cikampek, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, serta Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Majalengka.

“Di antara terobosan itu adalah Meikarta dan digital yang berpusat pada umum,” James kembali mengklaim.

Selain Meikarta, James juga menyebut ada dua fokus terobosan yang sedang dikerjakannya yakni transportasi digital dan pembangunan infrastruktur kesehatan serta rencana melebarkan sayap bisnis multi sektor ke Asia Tenggara.

“Transportasi digital yang fokus pada umum, pembangunan infrastruktur kesehatan, dan ekspansi ke Asia Tenggara,” tutup dia.

Foto & Sumber : metronews.com

Komentar