Penjualan hari pertama pada acara Grand Launching Meikarta yang cukup besar capai 16.800 unit sampai dengan pukul 14.00 wib, mendapat penghargaan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Rekor Muri tersebut diberikan Senior Manager Muri Yusuf Ngadri kepada Presiden Meikarta Ketut Budi Widjaja, di sela acara Grand Launcing Meikarta, di Maxx Box, Orange County, Lippo Cikarang, Sabtu (13/5).

Menurut Yusuf pemberian rekor penghargaan Muri kepada Meikarta ini, karena hasil pantauan, penjualan untuk unit apartemen Meikarta ini begitu besar dan ini baru pertama kali penjualan apartemen terbanyak yang mendapatkan rekor MURI.

“Rekor MURI yang diberikan kepada Meikarta ini, karena penjualan unit apartemen terbanyak selama satu hari yang mencapai 16.800 unit dan ini luar biasa besarnya,” kata Yusuf Ngadri.

Menurut Yusuf salah satu, daya tarik dari tingginya Meikarta ini, karena lokasinya yang strategis, sepeti dekat dengan jalan tol, ada kereta cepat, dekat dengan bandara, disekitarny ada kawasan industri yang membuat konsumen ingni memiliki apartemen di Meikarta. Mungkin selain itu, harganya bisa terjangkau, apalagi ditambah discon lainnya, sehingga lebih menarik,” kata dia.

Menurut Yusuf, sangat sulit ke depan rekor Muri untuk penjualan apartemen bisa muncul lagi dalam waktu dekat. Kecuali dilakukan oleh pengembang besar atau bahkan pengembang yang sama, yang bisa melakukan hal tersebut. “Sebelumnya ada rekor Muri penjualan rumah tapak (subsidi) ada juga apartemen, tetapi penjualan masih sekitar 300 an unit,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, setelah mendapatkan rekor MURI, Presiden Meikarta Ketut Budi Widjaja mengaku merasa senang dan gembira. “Menjadi sesuatu yang luar biasa dan surprise buat kami dan juga kerja keras Lippo Group,” kata dia.

Kedepan, kata Ketut, selain lebih bekerja keras lagi dalam penjualan, perusahaan juga akan berkomitmen untuk menyiapkan serah terima yang ditargetkan mulai Desember 2018 dan bisa jadi ini menjadi rekor muri juga.

Salah satu kelebihan dari apartemen Meikarta ini, kata dia, karena lokasi yang strategis, juga harga yang terjangkau. Karena harga perunit hanya Rp10 juta-hingga Rp12 juta permeter persegi.

Seperti diketahui bahwa, proyek Meikarta sebagai salah satu proyek yang dikembangkan oleh Lippo Group, yang menjadikan Meikarta sebagai kota baru bersekala Internasional, kota teridah dan terbaik di Indonesia.

Selain itu, proyek Meikarta ini dibangun oleh kelompok usaha Lippo Group yang merupakan proyek terbesar yang pernah dikerjakan selama 67 tahun sejarah berdirinya Lippo Group. Lokasi kota raksasa ini berada di jantung ekonomi RI di koridor Jakarta-Bandung. Kota raksasa modern Meikarta berada di tengah tengah kota baru seperti Lippo Cikarang.

 

foto & sumber : beritasatu.com

Komentar